Jhon de Krishna On Kamis, 04 April 2013


           Kusuka Alunan Gitar.

Bungga mekar, matahari menyinari, sinopsis penulis berhamburan, kopi panas yang berembun membasahi mulut cangkir. Pagi cerah dibawah rindangnya pohon didepan rumahku, aku bermain gitar sendirian, menyanyikan lagu yang kusuka kuulang terus tanpa henti sampe kopi panas di sampingku dingin menghujam. Beberapa kali ku menatap ke atas dengan senyuman melihat awan yang begitu indah berbaur dengan langit yang sanagat biru itu.
Alunan gitarku, seperti daya magnetku karena itu banyak aku menghasilkan karaya melalui gitar ini, bukan karena bakat, bukan karena potensi dari warisan gen orang tua, tapi aku belajar otodidak sendiri dengan meniru para musisi pelantun nada cinta sedih bahagia dengan perasaan suka karena kusuka alunan gitar yang bergetar di dalam alunan nada yang berdesisi di kupingku.
Karyaku mulai di kenali banyak orang, dan banyak menimbulkan canda tawa di anatara perbedaan manusia yang membuat dunia ini indah begitua alunan gitarku menyeru di kuping mereka. Menari, menyanyi sebebasnya mereka lakukan dengan perasaan suka begitu juga denganku, aku membuat alunan gitar ini berhembus bahagia denagn nada yang menorehkan arti dihati mereka karena kusuka alunan gitar.
Dari alunan gitar ini aku mulai merasakan apa itu perhatian penuh, kebahagiaan yang terbagi menjadi dua, rasa cemburu yang berlebihan yang sering kalian sebut denagan cinta. Gadis bermata hitam bening yang selalau memancarkan senyum bahagia kepada setiap orang yang ditemuinya membuat aku merasaka perhatian penuh, kebahagiaan yang terbagi menjadi dua, rasa cemburu yang berlebihan yang kalian sebut dengan cinta, iya benar aku jatuh cinta kepadanya sejak senyum pertamanya menghiasi pagiku pada hari itu.
Kebahagian yang berlebihan membuatku ingin sekal bertemu dengannya setiap hari. Pernah satu waktu pada hari dimana aku mulai menuai buah manis atas karya alunan gitarku dan aku bernyanyi di depan rumah sampai dia lewat dengan senyumnya, dia tersenyum dengan mata manis menghadapku dan memintaku untuk membuatkan lagu untuknya. Dan senyum berbinar aku mulai membuat alunan gitar yang sedikit berbau jazz dan aku membuatkan lyrik lagu ini untuknya.
I wont let go… until you konow that im trying… so long im searching for you… I know this isnt much … but im chould bhe better… to fine aq way to be stronger… to get closer on you..”
 Dia tersenyum membahana dan menyandarkan kepalanya dibahuku membuat tempat 
duduk di bawah pohon depan rumahku ini cemburu akan keromantisanku ini.
Sejak itu aku mul;ai membuka lembar baru dan kuisi cerita manis yang kuperani sendiri dengan tokoh utamamanya iyalah dia si mata hitam bening dengan senyumnya yang berbinar. Bersandar dari cerita cintaku aku mulai membuat alunan gitar yang bahagia bersama dia.
Nama : Krishnamurti Akbar Ibrahim
No: 26

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments